Friday, July 23, 2010

memulai kembali sesuatu yang sudah dimulai

heyyy.. lama banget rasanya udah gak nulis blog lagi setelah Lomba TBPSC 2010 ( taruna bakti problem solving ) dan kisah terakhir masa cinta monyet ahahhaha.

kenapa aku nulis blog lagi ? aku kangeen nyurahin perasaan ini, soalnya hampir setiap hari semua sibuk, termasuk aku. shabirina R HEldaputri, yah temen sekelasku yang rajin banget curhat di blog, baca cerita-ceritanya, bikin hati ini pengen nulis lagi.

yaah sama kayak shabi hari ini kacau balau kauak bom yang ngancurin Hiroshima dan Nagashaki, stelah bingklas kami kecewa. KECEWA ? kembali ke masa MOPDB kami dapet kelas terkompak, yep itu bikin bingklas kita gak sia-saia didik kami. tapii, belum juga seminggu kita jadi anak SMA seutuhnya, udah ada insiden lagi. salah satu temen di kelas , ngerasa adanya blok-blokan diantara kami semua. jujur, aku enggak tau siapa yang curhat sama bingklas kami.

berawal dari rey, shabi dan yuni yang baru selesei ikut seleksi OSIS ankatan 39, kang yopi dengan tampang seriusnya ngedatengin mereka dan nyeritain kronologi curhatan anak kelas X.3. what ? rey sama yuni gk nyangka loh kok anak kelas kita sendiri, kalo anak kelas lain yang blng gapapa, mereka gak tau keadaan kelas kita ini kayak apa, tapii ini (dikutip dari omongan reynita). aku aja gak habis pikir. jujur aku emang ngerasa malu terkadang aku yang masih umur 13 tahun gabung ama yg umuran kisaran 15. tapi dari situ aku belajar gimana cara BERADAPTASI, untuk orang yang curhat sama kang yopi maaf sebelumnya tapi kalo kamu ngerasa disisihkan sama anak kelas belajar beradaptasi dong, karena gak mungkin orang lain harus selalu ngelakuin apa yang kita pengen tanpa ada timbal balik dari kita. kita udah SMA belajar dewasa dong, inimasa transisi kita, buat kelas kita senyaman mungkin. kita tuh bakal 1 tahun loh bareng-bareng, klo kamunya gini, kasian ama diri kamunya. bakal gak betah dikelas dan prestsi kamu? apa bisa dipertanggung jawabkan.

eiit, lanjut ke cerita. habis itu rey angsung ngajak anak-anak buat ngelarin masalah ini. awalnya rey cuma jadi kambing conge smpai akhrnya semua terusat sama rey. ditengah-tengah konflik mulai orang-orang berjujur ria, dari yang ngerasa rey terlalu menonjol sampai masalah bedakan aha. aku masih bolon jadi gak ampe segitunya bawa bedak ke sekolah. tapi untuk aku selama gak ada yang kita rugiin kenapa enggak ? terus banyak yg gak suka sama si A B ampe z. di sisi itu aku ngerasa rey repojok banget semua liat kekurangan rey aja dan kroni-kroni yang suka bedakan. insiden mulai semakin panas waktu citra nangis, si cewek positive thinking ini gak nyangka kal ada yang gak suka sama dia. :(

rey pun akhirnya mengakhiri perdebatan itu, biar semua gak tambah emosi. tapiii setelah itu semua aku ngerasa kelas malah gak senyaman sebelumnya. banayak anak yang jadi sensi. O God, give us your miracle.

guys sekarang kita mulai lagi semua dari awal, semua kesalahan orang. kita harus tetep jadi kelas terkompak. kan hadist juga bilang " 2 hal yang harus kita ingat : kebaikan orang lain, kesalahan kita dan yang harus kita lupakan kesalahan orang lain dan kebaikan orang lain " ayolah guys kita udah SMA dewasa dewasa dewasa. buktiin kalo kita tuh bukan anak manja, anak ingusan dan anak yang berfikir pendek. tapi kita anak SMA yang mandiri, dewasa dan berpikir panjang menggunakan logika kita juga perasaan kita :)

maaf yah masih kaku nulisnya, maklum baru nulis lagi :))

0 comments:

Post a Comment

now, you know my secrets