Saturday, April 14, 2012

Untitled

kenapa harus ada sakit setelah semua bahagia? kenapa ?
kadang memang bersikap tidak peduli yang  bisa dilakukan.
saat gaya gravitasi semakin menggila menghimpit luka yang tergores didada ini.

aku disini tetap menunggu.
walau tak akan ada tetes minyak yang bergaul dengan tetes air.
kami berbeda sangat berbeda seperti aku si api dan dia si es.Selalu bersama. bagaimana bisa? saat keduanya malah saling menghancurkan

tapi karena disitulah kami
saat semua ketidakwajaran mekar ialah hal yang terasa benar.
kami tertawa bukan karena bahagia.
tapi karena ada letup api yang harus ditutupi dengan ketidakpedulian.

jika ada 5 menit tersisa untuk bernapas.
mungkin itu karena ada dia yang beranjak mendekat.
tapi jika semuanya lenyap.
itu artinya mataku nanar, duniaku terhenti ketika semuanya lenyap.

kenapa harus menangis bila disini sakit?
kenapa harus ada luka yang tak terobati?
dan.. kenapa harus ada semua kenangan yang mengingatkan?

andai ini adalah sistem koodinasi.
mungkin ini karena reflex-ku yang terlalu lambat
sumsumku yang terlalu jauh, dan impulsku yang kekurangan elekton.
apa ini polarisasi? atau depolarisasi?
ini luka..

jika ini ilmu eksak.
ini adalah kumpulan rumus fisika.
yang menuntutku memahami yang tidak ingin kupahami.

saat mataku terpejam dan semua lenyap
aku tau kamu disana akan baik.
aku yang bodoh, tapi itulah yang hanya bisa dilakukan
bersifat tidak peduli dan menganggap aku akan baik.
padahal jelas-jelas atmosferku meredup.

saat diam adalah titik akhir titrasi
saat itulah aku akan tenggelam dalam bisuku
bisu yang menyayangimu dengan kesederhanaannya

kata siapa aku terluka?
aku baik sangat baik dalam ke-hipokrit-an ini
aku tertawa,
jika itu menguapkan getir luka

mencobamengaku
saat tak ada yang perlu diakui
mencoba tegar
saat asa saja sudah menguasai atmosferku

ada celah.
benarkah?
selalu ada celah.
diantara dua tetes itu,
ada titik equivalen yang membuat kita tetap bersama.
sampai akhir titik titrasi yang menuai akhir dibalik kalbu yang tersayat.

dan aku disini.. menunggumu.
asalkan kau bahagia maka itulah aku disini.
sesederhana itu..

dan

walaupun tak ada hal lain di dunia ini yang bisa kau percayai,
percayalah bahwa aku mencintaimu.
sepenuh hatiku..



0 comments:

Post a Comment

now, you know my secrets