Sunday, June 10, 2012

Become The Second One

sekarang aku ngerti, sekarang aku paham gimana rasanya dijadikan setelah menjadikan. aku kira bakal semanis dulu, ternyata semua telah berbalik 180 derajat. aku yang dulu melepaskannya demi seseorang yang ku kira akan membuat ku bahagia. aku yang dulu merelakannya demi yang mungkin akan menjadi lebih baik, hanya untuk menyadari melepaskan yang jauh lebih baik darinya. aku yang dulu dibutakannya, dibutakan dengan semua angan tentangnya, dibutakan akan kepalsuan biru dan tinggalkan yang tulus menyayangiku.

dulu aku kira akan seindah dan sebenar yang aku pikirkan. tapi tidak, semuanya kurasakan setelah dia kembali, orang yang telah aku relakan menghilang dari hidupku. aku kira ini akanmenjadi yang baru dan lebih indah dari sedia kala, lagi lagi tidak..

sekarang dia membawa cerita baru, cerita tentang orang-orang di hidupnya. semua yang begitu asing bagiku, tanpa ada satu tempatpun untuk namaku. semuanya telah berakhir.. di akhir masaku menjadi penjaga tempat itu. tempat yang dia katakan tak seorangpun diperbolehkan memasukinya. tapi sekarang bukan aku lagi sang penjaga setelah dia tutup buku ku, bah helaian kertas yang kuhabiskan masanya tentangnya, tentang kita..

sekarang aku tahu, bahwa menjadi yang kedua tidak pernah indah.. saat rasa cemburu menyeruak dan hanya hati yang tahu. saat tak ada lagi hak yang tersisa untuk marah. aku tau sekarang dimana tempatku.. saat hanya dia yang menjadi prioritasnya. saat cerita tentang dia yang membuatnya menyunggingkan bibirnya. aku tau sekarang aku bukan yang pertama.. aku yang telah relakan tinggalkan dia dan sekarang harus rela ditinggalkannya. dulu dia yang menjadi nomor dua dihatiku dan sekarang akulah yang menjadi nomor dua dihatinya..

saat hanya ada aku dan dia.. takan pernah lagi, takan pernah ada lagi mungkin. karena aku hanya penghuni hatinya dimasa silam. alumni hati ya mungkin begitulah adanya sekarang. dulu sesibuk apapun dia, dia ada untukku. dan sekarang sesibuk apapun aku.. aku ada untuknya dan dia ada untuk yang lain.

kenapa semuanya terasa menyedihkan setelah menyadari apa yang aku pegang adalah hal yang salah, yang kurasa benar.. dia pernah menjadi benar di hidupku.. tapi tidak untuk sekarang karenanya aku jatuh.. jatuh dengan semua buaian manis yang membuat aku melepaskannya. orang yang tulus menyayangiku..

sekarang aku sadar.. sadar akan semua yang membuatku menapakkan kaki di tanah. aku sadar apa yang pernah dia rasakan.. dan aku terima semua perlakuannya padaku. aku tahu, teramat tau bagaimana sakitnya setalah menjadi dirinya.. meski sekarang aku hanya tempat dia berbagi tentang dia yang lain.. aku terima aku mau. karena dengan itu aku tau apa yang dia rasakan.. aku ingin dia bahagia.. hanya bahagia, bersama orang yang takan pernah mengecewakannya dan mengabaikannya.. aku mau dia bahagia.. meski tidak bersamaku..

i thought i could let you go. although i've cried every night to said you would better with the other. i knew i was selfish to kept you with all of pains. so i tried. believe me i've tried. but never completely success i'm fool. now i know your side. when become the second one is coming out. and now i know how painful it is. and the last i know what i want is see your smile, see your laugh, see your happiness and always keep cheering up :)

0 comments:

Post a Comment

now, you know my secrets